Kevin/Marcus Kalah, Ganda Putra India Kecewa

Selasa, 27 Juli 2021 19:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

INDOSPORT.COM - Kekalahan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan) di Grup A Olimpiade Tokyo 2020 tentu membuat rakyat Indonesia kecewa. 

Tetapi, kekalahan ini rupanya juga menjadi kekecewaan bagi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pasalnya, kekalahan Kevin/Marcus ini juga berdampak bagi pasangan asal India tersebut.

Ya, dengan kekalahan ini, Satwiksairaj/Chirag tak bisa lolos dari fase grup. Sedangkan, Kevin/Marcus dan Lee/Wang masih bisa melaju ke babak perempat final. 

Pasalnya, Lee/Wang dan Satwiksairaj/Chirag sedang berebut posisi runner-up di Grup A. Yang berhasil tentu akan melaju ke perempat final untuk menemani Kevin/Marcus. 

Jika seandainya Kevin/Marcus menang, maka yang lolos adalah Satwiksairaj/Chirag. Sayang, Lee/Wang mampu menang dan mereka yang lolos ke perempat final.

"Kami tahu saat Lee Yang/Wang Chi Lin menang, kami tidak punya peluang. Mereka menang dalam dua pertandingan dan kami menang di pertandingan ketiga," kata Chirag, dikutip dari laman BWF.

"Hal ini cukup menyedihkan. Tetapi, bahkan setelah menang dua laga grup, kami tidak lolos. Tetapi, itulah bulutangkis dan kami harus menjalaninya." 

Di sisi lain, kemenangan Satwiksairaj/Chirag atas Ben Lane/Sean Vendy (Inggris) menjadi tak berarti  lantaran Lee/Wang sukses menang. 

"Karena itu, kami berpikir itu akan menjadi pertandingan terakhir kami di Olimpiade. Jadi, kami tidak berada di bawah tekanan," ungkap Satwiksairaj.

"Tetapi mengecewakan melihat pemain Indonesia (Kevin/Marcus) kalah. Saya merasa bahwa kami telah belajar banyak dari pengalaman bulutangkis ini dan ada banyak hal positif yang bisa dibawa pulang," tuturnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
26%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
11%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
37%