Si Tangan Petir Kembali, Skill Jump Smash Kevin Sanjaya Bikin Duo Raksasa India Pasrah

Senin, 26 Juli 2021 16:16 WIB
Editor: Isman Fadil
© Lintao Zhang/Getty Images.
Aksi Kevin Sanjaya saat melawan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Aksi Kevin Sanjaya saat melawan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menunjukkan aksi menakjubkan saat mengalahkan duo India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Dalam pertandingkan yang diselenggarakan, Senin, (26/07/21), di Musashino Forest Sport Plaza, Kevin/Marcus hanya membutuhkan waktu 32 menit untuk menaklukan duo raksasa India tersebut dengan skor 21-13, 21-12.

Pada awal permainan dua pasangan ini masih sama-sama belum tampil panas dan permainan cenderung berjalan dengan reli pendek juga diwarnai kesalahan individu kedua pasangan.

Pertandingan berjalan cepat dan ketat sejak awal gim pertama, kedua pasangan saling beradu perolehan poin hingga imbang 7-7. Namun, setelahnya Kevin/Marcus mulai menjauh. Sebuah pengembalian dari pemain India yang terlalu memanjang memberi Kevin/Marcus keunggulan 11-7 saat interval.

Pertahanan yang solid dari Kevin/Marcus membuat pasangan India kesulitan hingga membuat mereka justru banyak melakukan kesalahan sendiri. Smashan Marcus yang gagal dikembalikan oleh Rankireddy membuat Kontingen Indonesia sukses merebut gim pertama.

Kevin/Marcus sempat tertinggal 3-6 dari Rankireddy/Shetty di awal gim kedua. Namun, mereka mampu berbalik unggul dan memasuki interval dengan keunggulan 11-8.

Selepas interval, Kevin/Marcus makin tak terbendung. Dengan permainan cepat, Kevin/Marcus terus menekan Rankireddy/Shetty untuk mempertahankan keunggulan. Kevin/Marcus merebut gim kedua dengan skor 21-12.

Cuplikan pertarungan sengit ini juga diunggah oleh salah satu penggemar di akun Twitter, @heelift, yang memperlihatkan kiriman smash keras dari Kevin kepada kontingen India tersebut yang tak bisa terelakan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%