Kejutan, Kryptonite Kevin/Marcus Juga Tersingkir di Perempatfinal Olimpiade

Kamis, 29 Juli 2021 15:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Naomi Baker/Getty Images
Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, beraksi pada laga final All England 2021 menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di Utilita Arena Birmingham, Minggu (21/3/2021). Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, beraksi pada laga final All England 2021 menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di Utilita Arena Birmingham, Minggu (21/3/2021).

INDOSPORT.COM - Kryptonite Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe secara mengejutkan tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Arena, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe kalah dari Lee Yang/Wang Chi Lin di babak perempat final, Kamis (29/07/21).

Endo/Watanabe kalah dua game langsung dengan skor 16-21, 19-21. Kekalahan Kryptonite Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo itu sontak mengejutkan publik.

Pasalnya selama ini Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dikenal sebagai pebulutangkis hebat yang telah menorehkan sejumlah prestasi.

Salah satu prestasi membanggakan yang diraih oleh Endo/Watanabe adalah All England 2021. Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe juga tercatat sebagai pasangan ganda putra yang menduduki peringkat ke-4 di dunia.

Wakil Jepang itu sering dijuluki sebagai Kryptonite (kelemahan) Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo karena sering membuat The Minions kewalahan.

Senasib dengan Endo/Watanabe, Marcus/Kevin pun juga tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ganda putra Indonesia itu dibekuk oleh wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dengan skor 14-21, 17-21 setelah berjuang selama 32 menit.