Gagal di Olimpiade Tokyo 2020, Jonatan Christie Sampaikan Maaf

Jumat, 30 Juli 2021 16:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Alexander NEMENOV
Jonatan Christie vs Aram Mahmoud di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Alexander NEMENOV
Jonatan Christie vs Aram Mahmoud di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia, meminta maaf atas kegagalannya di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 pada Kamis, 29 Juli 2021 kemarin. 

Di sini, Jojo, sapaan akrabnya, kalah telak di hadapan wakil China, Shi Yuqi, dalam permainan straight game langsung dengan skor 11-21, 9-21.

Hasil ini membuatnya gagal melaju ke babak perempatfinal Olimpiade Tokyo 2020. Jojo pun menyampaikan permintaan maafnya lewat akun Instagram pribadinya, @jonatanchristieofficial, pada Jumat, 30 Juli 2021 sore WIB.

"Saya ingin mengucapkan permohonan MAAF saya kepada teman2 semua, terutama untuk warga Indonesia yang telah mendukung doa dan memberikan pesan semangat untuk saya," tulis Jojo.

"Saya mengakui masih banyak hal yang harus saya perbaiki dari penampilan saya kemarin baik dari teknis maupun non-teknis."

Selain itu, momen kegagalan ini akan dijadikan ajang evaluasi bagi atlet 23 tahun ini agar dirinya bisa tampil lebih baik lagi di turnamen-turnamen mendatang. 

"Kecewa? Pasti kecewa, tapi biar moment ini Saya pakai untuk saya dapat berbuat lebih baik lagi dari sisi kepribadian saya sendiri maupun dari cara permainan saya di lapangan juga," ungkap Jojo.

"Saya tau waktu Tuhan adalah yang terbaik, mungkin keinginan saya yang terlalu menggebu menjadi boomerang juga buat saya, sekarang biarlah Tuhan yang bekerja atas hidup saya dan saya akan memperbaiki kesalahan2 saya," tuturnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Leonardus Jonatan Christie (@jonatanchristieofficial)