Ke Final Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani Jadi Sorotan Media Asing

Sabtu, 31 Juli 2021 13:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© NOC Indonesia
Aksi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ke final Olimpiade Tokyo Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ke final Olimpiade Tokyo

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, seketika langsung menjadi sorotan dunia setelah memastikan ke babak final cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo.

Greysia/Apriyani menundukkan pasangan Korea, Lee So-hee/Shin Seung-chan, dalam dua set saja dengan skor 21-19 dan 21-17 pada laga semifinal yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, Sabtu (31/07/21).

Meski mampu menang dalam dua set, Greysia/Apriyani terlihat bermain mati-matian meraih poin demi poin. Hal ini tak lepas dari perlawanan ketat yang diberikan lawan mereka dari Korea itu.

Pencapaian Greysia/Apriyani ini pun mendapatkan perhatian dari media asing, Fox Sports. Media yang berbasis di Amerika dan Asia ini lewat akun Instagram mengklaim bahwa Greysia dan Apriyani telah mencatat sejarah baru.

Media tersebut menulis Greysia/Apriyani telah membuat Indonesia yang dikenal penuh dengan kesuksesan bulutangkis Olimpiade, untuk pertama kalinya  memiliki wakil di final pada sektor ganda putri.

Seperti diketahui, Indonesia sejak bulutangkis debut sebagai cabor resmi di Olimpiade 1992 di Barcelona belum berhasil mendapatkan medali dari sektor ganda putri.

Jadi, Greysia/Apriyani pun dianggap sebagai pasangan pertama yang berpeluang untuk memenangkannya pada Olimpiade edisi Tokyo kali ini.

Lolos ke  babak final, peluang medali emas pun semakin terbuka untuk pasangan yang dipersatukan sejak tahun 2017 silam. Namun, medali ini tak mudah mereka dapatkan jika melihat calon lawan mereka.

Di partai final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menghadapi wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan. 

Pasangan China unggulan kedua ini memastikan ke final usai menaklukkan pasangan Korea Selatan lainnya, Kong Hee-yong/Kim So-yeong dengan skor 21-15, 21-11.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%