Lawan Juara Bertahan, Anthony Ginting Unggul Head to Head atas Chen Long

Minggu, 1 Agustus 2021 04:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Chen Long (China) di laga semifinal BWF World Tour Finals 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Chen Long (China) di laga semifinal BWF World Tour Finals 2019.

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting berhasil melanjutkan langkahnya di Olimpiade 2020 dan memperbesar peluangnya untuk membawa pulang medali bagi Indonesia.

Di babak perempat final Olimpiade 2020, Ginting sukses mengandaskan perlawanan nomor tiga dunia asal Denmark, Anders Antonsen, dalam pertandingan sengit yang berlangsung 3 set.

Pebulutangkis kelahiran Cimahi 24 tahun silam itu berhasil menang 21-18, 15-21, 21-18 atas Antonsen dan memastikan langkahnya ke semi final tunggal putra Olimpiade 2020.

Kemenangan ini membuatnya menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang mencapai babak semi final Olimpiade sejak Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro melakukannya di Olimpiade 2004 yang digelar di Athena, Yunani.

Kutukan yang dialami oleh Indonesia selama 17 tahun itu akhirnya pupus. Ginting berhasil meniupkan harapan akan kebangkitan tunggal putra Indonesia di kancah Olimpiade.

Dua kemenangan lagi, satu di semi final dan satu di babak final, akan membuat Ginting mengukir rekor baru atas namanya: peraih emas tunggal putra pertama sejak Taufik Hidayat di Olimpiade 2004.