Road to Final Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020 Greysia/Apriyani: Mulus

Minggu, 1 Agustus 2021 21:11 WIB
Editor: Juni Adi
© NOC Indonesia
Aksi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ke final Olimpiade Tokyo Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu ke final Olimpiade Tokyo

INDOSPORT.COM - Ganda putri asal Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menorehkan kebanggaan untuk rakyat Tanah Air setelah mampu menembus final cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani lolos setelah di babak semifinal mengalahkan pasangan ganda putri Korea Selatan, Shin Seung-chan/Lee So-hee dengan skor 21-19, 21-17 pada Sabtu (31/07/21) kemarin.

Selanjutnya di partai puncak, Greysia/Apriyani akan meladeni ganda putri asal China, Jia Yifan/Chen Qingchen, yang dalam pertandingan semifinal lainnya, juga mengalahkan pasangan Korsel, Kong Hee-yong/Kim So-yeong, dalam dua set.

"Saya belum ingin puas dulu, kami masih harus bermain untuk emas," ujar Apri, panggilan akrab Rahayu Apriani, usai pertandingan seperti yang disiarkan rilis resmi PBSI.

"Ya, masih ada tugas yang kami harus selesaikan. Saya belum banyak yang bisa disampaikan tapi kami memohon doa restu dan dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk kami di final. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik," timpal Greysia.

Mereka mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang mencapai partai puncak pesta olahraga multicabang empat tahunan itu.

Berikut perjalanan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam berjuang higga ke babak final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020.