Eks Kapten Klub Italia Menangis Indonesia Raya Berkumandang di Olimpiade Tokyo

Senin, 2 Agustus 2021 17:58 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Salah satu atlet sepak bola muda, Emir Eranoto Dipasena, mengaku sempat menangis saat lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Tokyo 2020.

Indonesia akhirnya meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, saat pebulutangkis ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyingkirkan wakil China di partai final.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menumbangkan pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor 21-19, 21-15, Senin (02/08/21) di Musashino Forest Sport Plaza.

Meski berprofesi sebagai pesepak bola profesional, namun Emir Eranoto mengaku juga sangat gemar dengan bulutangkis, dan mengikuti sepak terjang para pemainnya.

"Walaupun Greysia Polii pernah terkena diskualifikasi di Olimpiade London 2012 tapi dia berhasil membuktikan bahwa dia bisa membawa pulang emas ke Indonesia tahun ini, dengan umur yang sudah tak lagi muda."

"Apriyani Rahayu juga berhasil membuktikan walaupun ini olimpiade pertama untuknya, tapi dia bisa menunjukkan performa yang sangat konsisten sepanjang olimpiade," ungkap Emir kepada media INDOSPORT.com.