Greysia/Apriyani Menangkan Emas Olimpiade, BWF: Luar Biasa!

Senin, 2 Agustus 2021 15:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Lintao Zhang/Getty Images
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Keberhasilan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 mendapatkan apresiasi yang begitu tinggi dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Apresiasi tersebut diungkapkan BWF melalui akun Instagram-nya pada hari Senin (02/08/21), tak lama setelah Greysia/Apriyani mengalahkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan, di partai final lewat dua set langsung 21-19, 21-15.

BWF mengunggah foto Greysia/Apriyani yang ditandai tulisan ‘GOLD’, untuk menegaskan bahwa pasangan nomor 6 dunia ini baru saja sukses merengkuh medali tertinggi di Olimpiade.

BWF lalu menulis “Luar biasa!” untuk memuji penampilan Greysia/Apriyani yang begitu apik selama pertandingan finalmelawan Chen/Jia tersebut.

“Kami memberikan penghormatan kepada pemenang Olimpiade untuk pertama kalinya dari Indonesia di kategori ganda putri,” tulis BWF.

Penampilan Greysia/Apriyani di final memang sangat luar biasa. Mereka menjaga ritme permainan dengan pertahanan yang tangguh menghadapi serangan bertubi-tubi yang dilancarkan pasangan China.

Hingga permainan setelah set kedua, Greysia/Apriyani semakin di atas angin setelah Chen/Jia berkali-kali melakukan kesalahan dan kehilangan komunikasi satu sama lain.

Kemenangan ini mengantarkan Greysia/Apriyani memenangkan medali emas, sementara pasangan Chen/Jia meraih medali perak.

Ini menjadi medali emas pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo, sekaligus menjadi yang pertama dipersembahkan dari sektor ganda putri sejak delapan edisi terakhir.