Hasil Final Bulutangkis Olimpiade Tokyo: Greysia/Apriyani Gondol Medali Emas!

Senin, 2 Agustus 2021 13:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Lintao Zhang/Getty Images
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan final ganda putri bulutangkis Olimpiade Tokyo hari ini, Senin (02/08/21), antara Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Chen Qingchen/Jia Yifan.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Greysia/Apriyanni sukses mempersembahkan medali emas untuk Indonesia usai menaklukkan pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan, lewat permainan dua set langsung dengan skor 21-19, 21-15 dalam waktu 75 menit.

Set pertama dimulai. Pukulan dropshot untuk mengakhiri reli panjang membuat greysia/Apriyani di atas angin, mereka kini memimpin skor 3-1 atas China.

Chen/Jia mencoba mengejar dengan menambah dua angka, namun Greysia/Apriyani mencoba bermain sesabar mungkin memanfaatkan eror lawan-lawannya untuk mempertahankan keunggulan.

Kedudukan saat ini 7-3 untuk Indonesia. Namun,  sebuah servis gagal dari Apriyani kembali membuka peluang China untuk mengejar ketertinggalan menjadi 8-7.

Setelah melalui reli panjang, Greysia/Apriyani memimpin pertandingan. Kok menyangkut yang dilakukan China akhirnya menutup interval pertama dengan 11-8 untuk Indonesia.

Dropshot tak terduga oleh Greysia/Apriyani menandai kebangkitan Chen/Jia. Mereka menambah tiga poin untuk menyamakan kedudukan skor menjadi 11-11.

China semakin melancarkan serangan bertubi-tubi, namun Greysia/Apriyani kian memperkuat defence mereka. Kesabaran pun berbuah hasil, dengan serangan China sering berujung kesalahan sendiri.

Beberapa kali China salah melakukan smash, kedudukan kini menjadi 19-14. Dropshot menyilang Greysia gagal melewati net. Sementara China belum menyerah untuk mengejar.

Sebuah dropshot menyilang China gagal memberikan angka matchpoin untuk Greysia/Apriyani 20-18.  Akhirnya pukulan smash China yang keluar membuat Greysia/Apriyani memenangkan set pertama dengan 21-19.

Set kedua dimulai dengan reli cukup panjang, yang diakhiri dengan dropshot Apriyani yang gagal dikembalikan China.

Greysia/Apriyani melakukan beberapa defence tak masuk akal untuk menahan gempuran China. Kesabaran mereka meraih poin demi poin ada hasilnya, kini skor mereka unggul 7-3.

Pasangan no. 6 dunia ini pun mempertahankan performa dengan baik. Berkat defence dan kesabaran yang apik, mereka mampu mencapai interval kedua dengan skor 11-7.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%