Lihat Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade, Anthony Ginting Turut Senang

Selasa, 3 Agustus 2021 11:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM – Peraih medali perunggu, Anthony Sinisuka Ginting, turut senang dengan keberhasilan rekan senegaranya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, yang meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Sinisuka Ginting hanya mampu mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia, usai mengalahkan Kevin Cordon (Guatemala) di laga perebutan tempat ketiga dengan skor 21-11 dan 21-13 di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Senin (2/8/21). 

Ginting bersyukur bisa menyumbangkan medali bagi Indonesia. Meski begitu, dirinya juga ikut bahagia karena bulutangkis tetap mampu mempertahankan tradisi emas lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Seperti diketahui, Greysia/Apriyani berhasil meraih emas usai menang dalam petarungan dua set langsung atas wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dengan skor 21-19 dan 21-15.

“(Greysia dan Apriyani?) semua kerja keras mereka terbayar,” ujar Anthony Ginting, dilansir dari Badminton_Talk.

Sebagai rekan seperjuangan, Anthony Ginting tentunya sangat paham bagaimana perjuangan dan proses latihan Greysia/Apriyani hingga mereka akhirnya bisa tampil di Olimpiade Tokyo.

Pencapaian Greysia/Apriyani inipun menjadi sebuah inspirasi  bagi Ginting dan semua pebulutangkis di Indonesia untuk menyusul jejak mereka di Olimpiade edisi mendatang.

“Saya dapat melihat itu dan sepanjang pelatihan mereka, mereka telah bekerja sangat keras tahun ini. Itu menjadi inspirasi,” lanjut Ginting.