Minus Ginting dan Jonatan, Indonesia Kirim 21 Wakilnya ke Korea Open

Rabu, 4 Agustus 2021 10:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM – Setelah Olimpiade Tokyo 2020, tim bulutangkis Indonesia akan menatap Korea Open 2021. Berikut ini daftar wakil yang diturunkan ke turnamen Super 500 BWF ini.

Ajang Korea Open 2021 akan menjadi turnamen pertama yang digelar Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) setelah ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Turnamen dengan total hadiah 320 ribu dolar ini  akan berlangsung pada 31 Agustus sampai 5 September di Jinan Stadium, Yeosu City, Korea Selatan.

Merujuk laman resmi BWF, Indonesia telah resmi mengirimkan 21 wakilnya di turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut, termasuk peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani akan memimpin Indonesia dari sektor ganda putri. Mereka bakal didampingi pasangan lainnya, yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia mendaftarkan lima wakil. Namun, nama Jonatan Christie maupun Anthony Sinisuka Ginting tidak ada dalam daftar kelima wakil tersebut.

Hingga sejauh ini, pihak Persatuan Buluangkis  Seluruh Indonesia (PBSI) belum memberikan pernyataan resmi terkait alasan mereka tidak menurunkan Jonatan Christie dan peraih medali perunggu Olimpiade, Anthony Sinisuka Ginting.

Pada  sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan tujuh wakilnya sekaligus termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. 

Turnamen Korea Open 2021 ini juga akan menjadi ajang bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto untuk mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada 2019. Kala itu, Fajar/Rian juara usai mengalahkan Kevin/Marcus dalam dua set saja. 

Pada sektor tunggal putri, ada  Gregoria Mariska Tunjung yang akan didampingi dua seniornya, yakni Ruselli Hartawan dan Putri Kusuma Wardani.

Sementara pada sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva akan memimpin bersama dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

IDS Emoticon Suka
Suka
38%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
15%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%