Sambut Kedatangan Greysia/Apriyani, Ketum PBSI: Bersiap ke Piala Sudirman

Kamis, 5 Agustus 2021 08:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, turut menyambut kepulangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari Olimpiade 2020 di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (4/8/21) pukul 23.45 WIB.

Greysia/Apriyani mendapat sambutan antusias mengingat atlet ganda putri tersebut menjadi satu-satunya peraih medali emas Olimpiade 2020 untuk Indonesia.

Greys/Apri tiba di Tanah Air bersama peraih medali perunggu, Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan, dan para pelatih serta atlet dari angkat besi, atletik, dan menembak.

Setelah turun dari pesawat, Greysia Polii/Apriyani Rahayu diberikan penghargaan berupa water salute, lalu diikuti acara penyambutan sederhana. Agung Firman Sampurna secara khusus mengapresiasi pasangan pebulutangkis asal Sulawesi tersebut.

"Kita tahu tekanan Olimpiade begitu tinggi, ajang olahraga paling prestisius. Kita juga mengalami tekanan dari pandemi Covid-19. Dalam situasi yang seperti ini, kita tetap dapat memberikan kehormatan kepada bangsa dan negara ini," ungkap Agung.

"Terima kasih kepada para atlet yang sudah memberikan kebanggaan, semoga prestasi ini bisa kita jaga dan memberikan kita modal agar Olimpiade Paris di 2024 kita menjadi lebih siap," lanjutnya.