Dapat Julukan The Smiling Champions, Greysia Polii: Belajar dari China

Jumat, 6 Agustus 2021 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Lintao Zhang/Getty Images
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Sukses menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020, pebulutangkis Greysia Polii langsung berseri-seri, hingga ia pun dijuluki sebagai The Smiling Champions.

Wajah berseri-seri ini tak hanya terlihat usai Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi juara bulutangkis di sektor ganda putri, namun sejak awal mereka bermain di fase grup.

Hal ini juga mencuri perhatian Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari, yang mendampingi langsung perjuangan Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo.

"Greysia dan Apriyani ini nggak pernah memulai permainan, sebelum mereka berdua senyum. Apalagi Greysia ini kan senyumnya manis, the smiling champions," puji Raja Sapta Oktohari.

Mendengar pujian dari Ketua KOI, Greysia Polii pun salah tingkah. Menurutnya, senyum bisa menambah energi dan membawa aura positif di lapangan, bahkan membuat lawan ciut dan berpengaruh ke permainan.

"Saya belajar dari salah satu pemain China, Gao Ling. Dia selalu senyum dan tertawa, mainnya nggak ada beban. Ternyata bukan hanya buat diri sendiri supaya rileks, tapi bisa terpancar ke partner," ujarnya.

"Lawan juga jadinya bingung, gimana cara matiinnya, kenapa nih orang senyum-senyum terus. Lama-lama kan dia kesal, kayak merasa dientengin, seperti itu saat saya melawan Gao Ling," jelas Greysia lagi.