Pernah Main Bareng, Flandy Limpele Ungkap Kisahnya dengan Eng Hian

Jumat, 6 Agustus 2021 11:58 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Ian Walton/Getty Images
Eng Hian/Flandy Limpele di All England 2002. Copyright: © Ian Walton/Getty Images
Eng Hian/Flandy Limpele di All England 2002.

INDOSPORT.COM – ‘Pasangan’ Indonesia yakni Eng Hian dan Flandy Limpele meraih kesuksesan di Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya pernah berpasangan saat masih bermain dan kini mereka menjadi pelatih andal.

Flandy Limpele kini menjadi pelatih kepala ganda putra Malaysia. Pria berusia 47 tahun ini memoles Aaron Chia/Soh Wooi Yik menjadi ganda putra yang mampu bersaing dan bahkan meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara Eng Hian membawa Greysia Polii/Apriyani Rahayu menuju podium tertinggi Olimpiade di sektor ganda putri.

Flandy dan Eng Hian bermain sebagai pasangan dari 1998 hingga 2005. Mereka memenangkan medali perunggu Olimpiade Athena 2004 dan sempat menghuni ranking satu dunia.

Kepada The Star Malaysia, Flandy mengaku terus melakukan kontak dengan mantan pasangannya itu meski telah mengabdi di negara yang berbeda.

“Senang rasanya melihat partner dan saya sukses sebagai pelatih di Olimpiade yang sama. Saya bahagia untuknya, dia telah menjadi pelatih yang baik untuk ganda putri,” tutur Flandy.

“Kami tidak pernah hilang kontak meskipun kami berada di negara yang berbeda, faktanya, kami seperti keluarga. Kami membangun persahabatan yang erat karena olahraga ini,” lanjutnya.

“Saat masih bermain, kami sangat mengerti satu sama lain. Komunikasi dan kombinasi yang baik membantu perjalanan kami sebagai salah satu pasangan top di negeri kami bersama Candra Wijaya dan Tony Gunawan.”