Ngefans Berat, Juara Olimpiade Ingin Jadi Seperti Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan

Minggu, 8 Agustus 2021 13:26 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo melawan Lee Yang dan Wang Chi Lin. Copyright: © NOC Indonesia
Aksi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Olimpiade Tokyo melawan Lee Yang dan Wang Chi Lin.

INDOSPORT.COM – Sebagai ganda putra senior papan atas, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan punya banyak sekali penggemar. Bahkan di kalangan sesama atlet bulutangkis pun, keduanya juga banyak dikagumi dan dijadikan teladan.

Salah satu pemain yang amat mengidolai mereka adalah pasangan juara Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang dan Wang Chi Lin. Sebelum bertarung di Olimpiade, keempat pemain ini kerap berfoto bersama. Sudah lama pasangan Taiwan tersebut mengaku menaruh rasa kagum pada pemain Indonesia.

Minggu (08/08/21), Lee Yang mengunggah sebuah foto spesial di akun Instagramnya, @leeyang0812. Ia memamerkan empat foto ketika sedang bersama dengan pasangannya, Wang Chi Lin, serta Hendra dan Ahsan di Olimpiade Tokyo 2020.

Lee Yang pun menuliskan ucapan betapa ia mengagumi sosok kedua pemain senior tersebut, dan berharap bisa seperti mereka yang punya performa luar biasa bahkan setelah lebih dari kepala tiga.

“Pada kedua idola tersebut, saya melihat ciri-ciri menjadi pemain ganda bulutangkis papan atas. Saya tak akan pantang menyerah di lapangan, dan menghadapi kesulitan bersama pasangan saya. Saya akan selalu memperlakukan orang lain di luar lapangan dengan baik dan tetap rendah hati,” tulisnya.

“Di usia 36 dan 33 tahun, saya ingin masih memiliki daya saing yang tinggi. Kalian adalah cita-cita saya. Semoga saya bisa mempertahankan niat awal saya untuk bulutangkis, dan terus maju bersama kalian sebagai panutan. Suatu hari saya bisa menjadi seperti Anda.”