Ratu Bulutangkis Dunia Ungkap Pahlawan di Balik Kesuksesan Kariernya

Senin, 9 Agustus 2021 14:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Leonhard Foeger
Tai Tzu Ying pemegang medali perak. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Tai Tzu Ying pemegang medali perak.

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis dunia asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, mengungkapkan sosok pahlawan yang mendorongnya sukses di dalam kariernya.

Tai Tzu Ying diketahui telah menjalani karier di dunia bulutangkis selama 18 tahun sejak usianya masih sembilan tahun.

Jatuh bangun membangun kariernya hingga kini menempati peringkat satu dunia, Tai Tzu Ying ternyata tak melupakan sosok yang sangat berjasa di dalam kariernya. Dia adalah sang ayah.

Melalui unggahan di akun Instagram, Tai Tzu Ying mengatakan bahwa ayahnya pada awal kariernya mengantarnya dengan mobil van menuju ke berbagai stadion di kampung halamannya untuk pertandingan.

Ayah Tai Tzu Ying ingin memastikan putrinya merasakan bertarung melawan orang-orang yang berbeda dari semua pertandingan yang dia ikuti.

“Di jalan bulu tangkis saya, selain mengajari saya bagaimana menghadapi kemenangan dan kekalahan, beliau  juga memberi saya dukungan dan kenyamanan terbaik,” tulis Tai Tzu Ying.

Tai Tzu Ying juga sangat memahami harapan besar ayahnya melebihi orang lain, namun dia merasa nyaman karena sang ayah tidak pernah menekan.

“Dia memberi saya kepercayaan penuh. Jika saya ingin saya percaya pada diri sendiri, saya bisa. Dia sering mengatakan kepada saya, "Percayalah pada diriku sendiri." "Orang-orang memiliki kemungkinan tak terbatas”,” lanjutnya.