Sayaka Hirota Jalani Operasi Pasca Berjuang di Olimpiade, Yuki Fukushima Beri Dukungan

Selasa, 10 Agustus 2021 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putri Jepang, Yuki Fukushima memberikan dukungan untuk pasangannya, Sayaka Hirota yang baru saja menjalani operasi usai berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Sayaka Hirota belum lama ini menjadi sorotan karena tampil di Olimpiade Tokyo 2020 saat mengalami cedera dengan kaki kirinya dibalut dengan perban dan alat penyangga (knee brace).

Sayaka memang masih mengalami cedera ACL di pelatnas bulan lalu. Saat ini pemulihan cederanya baru berjalan 70-80 persen namun ia tetap bersedia tampil di Olimpiade.

Bermain di tengah cedera namun tak menghalangi Yuki/Sayaka untuk tampil apik. Di babak penyisihan grup mereka hanya kalah dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam pertarungan sengit yang berlangsung rubber games.

Namun perjuangan mereka harus terhenti di babak perempat final lantaran kalah dari Chen Wingchen/Jia Yifan (China) dalam duel tiga gim di Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah gagal membawa pulang medali untuk tuan rumah, kini ganda putri Jepang itu memutuskan untuk rehat, dengan Sayaka Hirota melanjutkan pemulihan cedera dengan melakukan operasi lanjutan untuk cedera kaki kirinya.