Yuta Watanabe Kenang Masa Kecil Jadi Pendamping Markis Kido/Hendra Setiawan di Lapangan

Kamis, 12 Agustus 2021 15:44 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© VCG/VCG via Getty Images
Pebulutangkis Jepang, Yuta Watanabe mengenang momen masa kecilnya di mana ia pernah menjadi pendamping Markis Kido/Hendra Setiawan saat berada di lapangan. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Pebulutangkis Jepang, Yuta Watanabe mengenang momen masa kecilnya di mana ia pernah menjadi pendamping Markis Kido/Hendra Setiawan saat berada di lapangan.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Jepang, Yuta Watanabe mengenang momen masa kecilnya di mana ia pernah menjadi pendamping Markis Kido/Hendra Setiawan saat berada di lapangan.

Peristiwa tersebut dikenang oleh Yuta Watanabe saat mengutip cuitan dari @ZonaBulutangkis di Twitter, yang mengunggah foto Hendra Setiawan mengunjungi makam Markis Kido selaku mantan pasangannya di TPU Kebon Nanas, Cipinang Jakarta Timur.

Hendra Setiawan sempat dipasangkan dengan Markis Kido pada 2005-2012, dan sempat meraih prestasi seperti medali emas Olimpiade Beijing 2008, medali emas Asian Games 2010, beberapa gelar World Superseries, dan gelar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia lainnya di 2009.

Maka tak heran sepulang dari Olimpiade Tokyo 2020, Hendra Setiawan menyempatkan diri datang ke makam almarhum Markis Kido. Kunjungannya tersebut juga bertepatan dengan ulang tahun Markis Kido yang ke-37 tahun pada Rabu (11/08/21) kemarin.

Cuitan tersebut pun menarik perhatian Yuta Watanabe, selaku pebulutangkis Jepang spesialis ganda putra dan campuran yang langsung memberikan pujian untuk legenda Markis Kido.

“Posturnya (Markis Kido) mungkin tidak setinggi itu. Namun, ukuran skala dan kekuatan permainannya bersinar. Saya ingin menjadi pemain seperti itu. Itu tetap di hatiku selamanya. Terima kasih, Kido,” cuit Yuta Watanabe.