Selebrasi Hingga dapat Julukan Nyeleneh di Olimpiade, Anthony Ginting Buka Suara

Jumat, 13 Agustus 2021 15:44 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Pebulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, meraih medali perunggu di Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COMAnthony Sinisuka Ginting akhirnya buka suara setelah salah satu selebrasinya di Olimpiade Tokyo 2020 sempat menjadi viral di media sosial.

Anthony Sinisuka Ginting diketahui sukses membawa pulang medali perunggu, usai mampu menaklukkan tunggal putra Guatemala, Kevin Cordon, lewat dua set langsung 21-11 dan 21-13 di Olimpiade Tokyo 2020.

Sepanjang berlaga di Olimpiade, Anthony Ginting terus tampil jor-joran. Terutama saat berhadapan dengan lawan sengitnya asal Denmark, Anders Antonsen di babak perempat final.

Pasalnya, kedua tunggal putra top dunia itu sama-sama bermain apik. Hingga akhirnya Anders Antonsen harus mengakui kemampuan yang dimiliki oleh wakil Indonesia, usai kalah dengan skor 18-21, 21-15, dan 18-21 dalam laga yang berlangsung selama 79 menit.

Kemenangan tersebut pun disambut dengan selebrasi emosional dari Anthony Ginting, sampai membuat BWF mengabadikan momen selebrasi tersebut dengan meme unik nan keren sekaligus memberikannya julukan nyeleneh yakni ‘PikaTing’.

BWF mengedit foto selebrasi Anthony Ginting menyerupai tokoh Pikachu dalam film animasi Pokemon, di mana wakil Indonesia tersebut nampak mengeluarkan sengatan listrik. Julukan baru nan nyeleneh PikaTing sendiri berasal dari akronim Pikachu Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting pun buka suara saat diwawancarai secara eklusif oleh PBSI, mengenai selebrasi emosionalnya saat menang melawan Anders Antonsen di perempat final Olimpiade Tokyo 2020.