Anies Baswedan Resmikan Sasana Emas Greysia/Apriyani: Greys Emosional

Minggu, 15 Agustus 2021 10:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan nama gedung Sasana Emas Greysia/Apriyani di wilayah Ragunan, Sabtu (14/8/21) pagi kemarin. Copyright: © PBSI
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan nama gedung Sasana Emas Greysia/Apriyani di wilayah Ragunan, Sabtu (14/8/21) pagi kemarin.

INDOSPORT.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan nama gedung Sasana Emas Greysia/Apriyani di wilayah Ragunan, Sabtu (14/8/21) pagi kemarin.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mendapat apresiasi dari pemerintah DKI Jakarta dan banyak pihak, atas prestasi mereka meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Pemerintah DKI Jakarta memberikan bonus uang tunai sebesar Rp800 juta. Berikut pula pelatih Eng Hian, Chafidz Yusuf (asisten) dan Ari Subarkah (pelatih fisik) ikut kecipratan.

Acara pemberian apresiasi ini berlangsung di Gedung Bulutangkis Rudy Hartono, PPOP Ragunan. Anies Baswedan meresmikan salah satu gedung di kompleks tersebut dengan nama Sasana Emas Greysia/Apriyani.

"Izinkan saya atas nama DKI Jakarta, untuk mematrikan dua nama ini di salah satu gedung di sini, dengan nama Sasana Emas Greysia/Apriyani," ungkap Anies Baswedan.

"Sasana itu menjadi inspirasi bahwa Greysia dan Apriyani digembleng, ditempa sehingga menghasilkan emas untuk bangsa Indonesia," serunya.

Melihat apresiasi tersebut, Greysia Polii langsung emosional. Pasalnya, tempat itu ialah lokasi ia menghabiskan masa kecilnya dengan berlatih bulutangkis.

"Saya terharu, saya merasa emosional karena dari kecil, di sinilah tempat latihan saya. Saya tumbuh di sini, dan sangat tidak menyangka nama kami berdua bisa diabadikan di gedung ini," tutur Greysia Polii.