Gara-gara Kalah di Final Olimpiade, Tai Tzu Ying Pecah Rekor di Media Sosial

Senin, 16 Agustus 2021 14:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Leonhard Foeger
Tai Tzu Ying pemegang medali perak. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Tai Tzu Ying pemegang medali perak.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Chinese Taipei, Tai Tzu Ying berhasil memecahkan rekor dunia di media sosial Facebook menyusul  kegagalannya meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Tai Tzu Ying harus puas meraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. Tunggal putri nomor satu dunia itu takluk dari pemain China, Chen Yufei lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-19, dan 18-21 di Musashino Forest Sport Plaza, 1 Agustus 2021 kemarin.

Hasil itu tentu membuat Tai Tzu Ying kecewa. Pasalnya, dia tak mampu meraih satupun emas dari tiga Olimpiade yang telah diikutinya sejak 2012 di London.

Kekecewaan tersebut diutarakan Tzu Ying lewat berbagai akun media sosial miliknya, termasuk di Facebook.  Meski begitu, Tai Tzu Ying tetap mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

Dilansir dari Badminton Planet, curahan hatinya ini ternyata berhasil meraup lebih dari 1,36 juta tanda suka dari para penggemarnya di Facebook, terbanyak di antara atlet Olimpiade di semua cabor pada edisi Tokyo 2020.

© Facebook/Tai Tzu Ying
Tai Tzu Ying Copyright: Facebook/Tai Tzu YingTai Tzu Ying

Urutan kedua adalah postingan Facebook yang ditulis oleh ganda putra Chinese Taipei, Wang Chi-lin, yang menerima 1,04 juta tanda suka.

Di dalam postingannya, Wang Chi-lin mengungkapkan perasaannya setelah memenangkan medali emas bersama partner mainnya Lee Yang di Olimpiade Tokyo.

Setelah Olimpiade Tokyo berakhir, data statistik yang dirangkum dari internet menunjukkan Tai  Tzu Ying menduduki posisi ketiga dalam hal popularitas di internet selama Olimpiade.

Data ini dikumpulkan berdasarkan lima kategori, termasuk Wikipedia, pengikut baru di Instagram, judul artikel yang menyebutkan nama atlet, menyebutkan nama di dalam artikel, dan atlet dengan emoji terbanyak dengan ekspresi semangat di Facebook.