Bangkit dari Kegagalan di Olimpiade, Kento Momota: Mulai Lagi dari Nol

Kamis, 26 Agustus 2021 17:09 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© @bwfmedia
Kento Momota tertunduk setelah tersingkir dari Olimpiade 2020 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, dua set langsung, Rabu (28/07/21) malam WIB. Copyright: © @bwfmedia
Kento Momota tertunduk setelah tersingkir dari Olimpiade 2020 usai dikalahkan wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, dua set langsung, Rabu (28/07/21) malam WIB.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota perlahan-lahan mulai bangkit dari keterpurukan di Olimpiade Tokyo 2020.

Kento Momota mengalami kekalahan tragis di fase grup Olimpiade Tokyo 2020. Pebulutangkis tunggal putra nomor satu di dunia itu terjegal dari pemain Korea Selatan berperingkat ke-38, Heo Kwanghee.

Saat itu Kento Momota kalah dalam dua gim langsung dengan skor 15-21, 19-21. Sontak hal tersebut menjadi kekalahan yang menyakitkan bagi Momota.

Pasalnya ia diharapkan bisa meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Kento Momota juga selalu menunjukkan performa impresif dalam dua tahun terakhir. Akan tetapi, dirinya justru gagal lolos dari fase grup.

Meski harus menelan kenyataan pahit, Momota tak mau terus-menerus larut dalam kesedihan. Atlet bulutangkis berusia 26 tahun itu memutuskan untuk bangkit dan menatap turnamen selanjutnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kento Momota dalam pertemuan bersama Asosiasi Bulutangkis Jepang pada 23 Agustus lalu. Saat itu mereka mengadakan evaluasi untuk menilai kinerja tim bulutangkis Jepang di Olimpiade Tokyo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%