Axelsen Rekrut Pebulutangkis Singapura yang Dilatih Pelatihnya Taufik Hidayat

Minggu, 29 Agustus 2021 15:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Viktor Axelsen mengundang lima pebulutangkis berbakat untuk berlatih bersama di Dubai, salah satunya tunggal putra nasional asal Singapura yang pernah dilatih pelatihnya Taufik Hidayat.

Dilansir dari Sports Sina, pebulutangkis Singapura ang diundang untuk berlatih bersama Axelsen sejak kepindahannya ke Dubai ini adalah Loh Kean Yew.

Loh Kean Yew diketahui merupakan pebulutangkis asal Singapura yang pernah berlatih di bawah arahan Mulyo Handoyo, pelatih asal Indonesia yang juga pernah melatih Taufik Hidayat.

Mulyo Handoyo sangat berjasa dalam mengantarkan legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat meraih medali emas pertama di tunggal putra untuk Tanah Air di gelaran Olimpiade Athena 2004.

Loh Kean Yew disebutkan sudah menjalani latihan di NAS Sport Comples di Dubai selama sepekan terakhir sejak 22 Agustus 2021 kemarin.

Pebutuangkis peringkat 40 dunia versi BWF ini mengatakan bahwa dia tidak akan menyia-nyiakan kesempatan berlatih bersama peraih medali emas Olimpiade Tokyo ini selama Dubai.

“Saya pikir ini adalah kesempatan bagus untuk berlatih dengan juara Olimpiade,” ujar Loh Kean Yew.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Loh Kean Yew (@lohkeanyew)

Selain Loh Kean Yew, Axelsen ternyata juga mengundang empat pebulutangkis papan tengah lainnya sebagai sparring partner. Dua di antaranya diketahui bernama Axel Henrik Parkhoi dan Marcus Viscovich.

Axelsen bahkan juga membiayai sendiri biaya pelatihan selama sebulan bersama lima sparring partnernya tersebut.