The Daddies Ditantang Main di Olimpiade 2024, Ahsan: Masa Kita Lagi Sih!

Selasa, 31 Agustus 2021 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, ganda putra Indonesia. Copyright: © NOC Indonesia
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, ganda putra Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pasangan pebulutangkis ganda putra Indonesia berperingkat kedua terbaik di dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ditantang untuk kembali bermain di Olimpiade Paris 2024.

Tantangan ini datang dari mantan pemain bulutangkis andalan Indonesia, Liliyana Natsir, saat Ahsan/Hendra menjadi bintang tamu dalam program Tektokan Ala Butet.

Awalnya, Ahsan dan Hendra mengaku akan tetap bermain di berbagai kompetisi, meski tidak mematok target untuk melenggang ke Olimpiade Paris yang masih cukup lama.

"Kalau dari saya sendiri sih, nggak mikir jauh-jauh dulu lah, jalanin tahun ke tahun dulu aja," ungkap Hendra Setiawan bijak.

"Saya juga nggak tahu nih, tapi kalau kita main lagi (di Olimpiade Paris), kasihan yang juniornya nanti. Maksudnya, masa kita-kita lagi sih. Saya harap, ada pemain yang siap buat 2024 selain Kevin/Gideon," ujar Mohammad Ahsan.

Namun, pasangan berjuluk The Daddies itu mengaku jika ada kesempatan bermain di Olimpiade Paris 2024, tentu mereka tidak menolak, dengan catatan, mereka tidak ingin mengorbankan peluang para pemain muda.

"Kalau dibolehin ya pasti dibolehin (sama istri), tapi kalau masih bertahan di ranking atas, yang lain belum nyusul, berarti yang muda-muda ini rasa nggak mau kalahnya, kalah sama yang tua," timpal Hendra Setiawan lagi.

"Ini juga motivasi buat yang muda-muda, jangan sampai kalah sama kita dong," ucap pebulutangkis berusia 37 tahun tersebut.

"Saya rasa, dari keluarga boleh sih, tapi kayaknya dari PBSI nggak boleh ya, sudah ketuaan," balas Mohammad Ahsan sembari tertawa.