Hasil Badminton Paralimpiade Tokyo 2020, Dheva Anrimusthi Lolos ke Semifinal

Kamis, 2 September 2021 16:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© flickr/pinterst
Meril Loquette (FRA) vs Dheva Anrimusthi (INA) adalah atlet parabadminton yang bertanding di penyisihan grup A Para Badminton Tokyo 2020. Copyright: © flickr/pinterst
Meril Loquette (FRA) vs Dheva Anrimusthi (INA) adalah atlet parabadminton yang bertanding di penyisihan grup A Para Badminton Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM –  Dheva Anrimusthi menaklukkan Meril Loquette dari Prancis pada laga penyisihan Grup A nomor SU5 tunggal putra Paralimpiade Tokyo 2020.

Dheva unggul 21-10, 21-10 di Yoyogi National Stadium di lapangan 1, Kamis (02/09/21). Hasil dua kemenangan berturut mengantarkannya menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang lolos ke semifinal.

Sebagi unggulan pertama, Dheva langsung bermain menekan. Namun  Loquette mampu memberikan perlawanan. Beberapa kali pun skor menjadi imbang. Salah satunya saat skor menjadi 5-5.

Setelah dipaksa bermain adu rally oleh Loquette, Dheva yang bermain sabar pun mampu menutup kemenangan menjadi 21-10 di set pertama.

Loquette mencoba bangkit di set kedua. Namun permainan cepat dan taktis yang dipertontonkan Dheva, membuat permainan Loquette menjadi tidak berkembang.

Berbanding terbalik dengan Dheva yang kian tak terbendung. Dia sukses menutup gim kedua dengan skor yang sama dengan gim pertama yaitu 21-10 dalam tempo 14 menit.

Sementara di lapangan 1, tengah berlangsung pertandingan sesama grup A antara Suryo Nugroho melawan Bartlomeih Mroz dari Polandia.

Serupa dengan Dheva, Suryo juga tidak mendapatkan perlawanan yang menyulitkan. Beberapa backhand smasnya mampu menghasilkan poin.

Pertandingan pun mampu diakhiri Suryo dengan skor 21-13, 21-10. Dengan kemenangan Suryo ini, turut menghantarkan Dheva menjadi juara grup A Tunggal putra nomor SU5.

Bagi Suryo, kepastian dirinya lolos ke babak semifinal akan ditentukan dari hasil pertandingannya menghadapi Meril Loquette pada Jumat (03/09/21).

Jika menang, Suryo akan menjadi dua peringkat terbaik klasemen grup A menemani Dheva. Pertandingan semifinal akan dilaksakan pada Sabtu (04/04/21)