Juara Olimpiade, Lee Yang Disambut dan Dapat Bonus Saat Pulang Kampung

Jumat, 3 September 2021 09:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Ganda Putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda Putra asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin.

INDOSPORT.COM – Kesuksesan menjadi juara Olimpiade Tokyo 2020 membuat pasangan Chinese Taipei, Lee Yang dan Wang Chi-Lin, banjir popularitas. Hampir semua publik Taiwan mengenal dua nama penting tersebut.

Lee Yang/Wang Chi-Lin berhasil mencetak sejarah sebagai penyumbang medali emas pertama bulutangkis di Taiwan. Melansir Formosa TV English News, pada Minggu (29/08/21), Lee Yang/Wang Chi-Lin mengunjungi Kabupaten Kinmen.

Kabupaten tersebut merupakan tempat kelahiran Lee Yang. Kedatangan mereka langsung disambut meriah oleh warga setempat. 

Dengan kalungan bunga, Lee Yang/Wang Chi-Lin menyapa segenap warga yang memberikan ucapan selamat dari kejauhan. Keduanya nampak diarak dengan mobil bak terbuka guna mengantisipasi kerumunan massa.

Dalam rangkaian perjalanannya, mereka turut disambut oleh pejabat setempat. Komisaris Kabupen Kinmen, Yang Cheng-Wu, juga memberikan apresiasi kepada sang juara.

Yang Cheng-Wu memberikan sebuah bonus dana pembinaan senilai NT$ 2,35 juta (sekitar Rp1,2 miliar) kepada Lee Yang, selaku putra daerah Kinmen. Selain itu, ada NT$ 2,4 juta lainnya digunakan untuk menunjang pelatihan Lee Yang selama empat tahun ke depan.

Sejumlah apresiasi yang mengalir padanya, diakui Lee Yang tak akan dinikmati sendiri. Ia bahkan menghibahkan sebagian dananya untuk mengembangkan bakat olahraga di kabupaten setempat.