Hasil Bulutangkis Paralimpiade Tokyo: Dheva Menangi Perang Saudara

Sabtu, 4 September 2021 09:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Paralympic
Logo Paralimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Paralympic
Logo Paralimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Laga semifinal cabang bulutangkis tunggal putra Paralimpiade Tokyo 2020 yang mempertemukan dua wakil Indonesia berhasil dimenangi Dheva Anrimusthi. Ia sukses menggebuk rekan senegara, Suryo Nugroho, dua set langsung, Sabtu (4/9/21).

Dengan kemenangan ini Dheva berhak melaju ke final, di mana salah satu dari wakil China Taipei, Fang Jen Yu, atau Malaysia, Cheah Liek Hou, yang akan jadi lawannya. 

Di sisi lain, Suryo Nugroho yang harus rela bertanding di perebutan medali perunggu pun masih akan menunggu hasil pertandingan tersebut.

Pertandingan nomor SU5 ini hanya berlangsung selama 37 menit. Sejak gim pertama, Dheva Anrimusthi memang sudah tampil lebih dominan dari Suryo sang kompatriot.

Bertempat di Yoyogi National Stadium, Dheva menjadikan service sebagai senjata utamanya. Di set pembuka, atlet berusia 22 tahun tersebut meraup 11 poin atau lebih dari separuh dari pukulan service.

Akibatnya Suryo nyaris tidak berkutik dengan sempat tertinggal delapan angka dan hanya pernah sekali unggul. Set pertama pun jadi milik Dheva dengan skor akhir 21-13.