Segera Pensiun dari Pelatnas, Richard Mainaky Jadi Sorotan Media Asing

Selasa, 7 September 2021 19:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pelatih bulutangkis Indonesia, Richard Mainaky. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pelatih bulutangkis Indonesia, Richard Mainaky.

INDOSPORT.COM - Rencana kepala pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky untuk segera pensiun jadi sorotan media asing asal China, Aiyuke.

Senin (06/09/21), Aiyuke mengunggah sebuah artikel berjudul "Pelatih Kepala Ganda Campuran Indonesia Akan Pensiun Bulan Ini".

Kiprah Richard Mainaky di dunia bulutangkis memang patut diacungi jempol. Ia sudah berkarya selama lebih dari 27 tahun. Dari tangan dinginnya, lahirlah pebulutangkis-pebulutangkis top Indonesia yang mengharumkan nama negara. 

Mereka di antaranya adalah Tri Kusharjanto, Minarti Timur, Nova Widianto, Vita Marissa, Flandy Limpele, Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Praveen Jordan, hingga Melati Daeva Oktavianti.

Kini Richard Mainaky sudah merencanakan untuk pensiun. Rencananya akhir bulan ini akan jadi saat terakhir baginya mengabdi di Pelatnas PBSI. Sontak kabar tersebut langsung menyedot perhatian media asing asal China.

"Richard Mainaky berasal dari keluarga terkenal di Indonesia. Mereka terdiri dari tujuh bersaudara, kecuali yang tertua dan yang keenam, lima lainnya adalah pemain bulutangkis," tulis Aiyuke.

"Rexy Mainaky meraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 dan jadi kepala tim nasional Thailand saat ini. Sedangkan Leoni Mainaky sempat menjabat sebagai pelatih ganda putra untuk timnas Jepang," sambungnya lagi.

Klan keluarga Mainaky memang sudah sangat berjasa untuk dunia bulutangkis di Indonesia. Tidak heran jika kiprah dan prestasi mereka menarik perhatian media asing.