Kalahkan Praveen/Melati di Simulasi, Puji Hafiz/Gloria Dipuji Setinggi Langit

Jumat, 10 September 2021 10:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Simulasi pertandingan beregu PBSI. Copyright: © Humas PBSI
Simulasi pertandingan beregu PBSI.

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dipuji Nova Widianto usai memenangi laga simulasi PBSI kontra Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Ya, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja sukses menjegal kontestan Olimpiade Tokyo 2020 itu di babak rubber, dengan skor akhir 13-21, 24-22, 17-21. Laga simulasi digelar di Pelatnas PBSI, Rabu (8/9/21).

Lewat kemenangan ini, Hafiz Faizal mengaku sudah menemukan ritme permainan yang baik setelah lama tak bertanding, demikian pula Gloria yang ingin membuktikan jika mereka masih bisa bersaing di top 10 dunia.

"Kami sedang main enak, bahkan dari beberapa hari latihan terakhir. Tadi kami mencoba menjaga suasana main itu," ucap Hafiz Faizal saat ditemui usai pertandingan.

"Kemenangan ini sangat berarti, ini adalah sebagai pembuktian, bahwa kami masih bisa bersaing," timpal Gloria Emanuelle Widjaja.

Kemudian, asisten pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Nova Widianto juga tak luput memberi pujian pada Hafiz/Gloria. Menurut Nova, mereka punya kans besar untuk ikut kejuaraan berikutnya, Piala Sudirman.

"Untuk Hafiz/Gloria, mereka tampil bagus dan lebih siap kemarin. Kemenangan atas Jordan/Melati menunjukkan mereka masih bisa bersaing," ungkap Nova Widianto.

"Walaupun sebetulnya belum cukup kalau hanya menunjukkan lawan teman sendiri di simulasi ini. Saya ingin mereka menunjukkan juga di turnamen berikutnya," lanjut Nova.

"Setelah ini kami akan menentukan nama untuk masuk ke Piala Sudirman, sepertinya kami akan bawa dua pasangan," tuntasnya.