Mengejutkan! 3 Pemain Andalan Jepang Tak Masuk Skuat Piala Sudirman

Kamis, 9 September 2021 11:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© badmintonstats
Pebulutangkis asal Jepang, Hiroyuki Endo yang tak akan memperkuat tim Jepang di Piala Sudirman 2020 Copyright: © badmintonstats
Pebulutangkis asal Jepang, Hiroyuki Endo yang tak akan memperkuat tim Jepang di Piala Sudirman 2020

INDOSPORT.COM – Tinggal menghitung hari menuju Piala Sudirman 2020. Kejutan silih berganti datang, tak terkecuali dari tim kuat Jepang.

Melansir dari Yahoo JP, sejumlah dikabarkan pemain mundur dari Tim Nasional Jepang dan tak akan tampil di Piala Sudirman yang digelar pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

Mereka adalah Hiroyuki Endo dan pasangan ganda putra peringkat 6 dunia Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Pada Rabu (8/9/21), media Jepang itu memberitakan pengunduran diri ketiga pemain senior tersebut.

Dikatakan bahwa Hiroyuki endo, Takeshi Kamura, dan Keigo Sonoda telah mengundurkan diri dari tim nasional Jepang untuk Piala Sudirman 2020.

Meski begitu, ketiganya masih akan tetap aktif dalam dunia bulutangkis. Hiroyuki Endo yang sudah berusia 34 tahun akan diproyeksikan untuk melanjutkan kontribusinya sebagai pelatih di Klub Nihon Unisys.

Sementara bagi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, mereka akan tetap melanjutkan kariernya sebagai pemain bulutangkis berstatus independen.

Namun, pemberitaan ini masih sebatas isu karena belum ada pernyataan resmi dari Asosiasi Bulutangkis Jepang. Jika berita itu benar adanya, tentu saja mundurnya ketiga pemain akan membuat sedikit menggoyahkan kekuatan wakil Negeri Sakura di Piala Sudirman.

Apalagi mereka adalah pemain-pemain senior dengan beragam prestasi. Dengan pasangannya Yuta Wanabae, Hiroyuki Endo mampu menghasilkan beberapa gelar. Di antaranya adalah gelar All England 2020 dan 2021.

Sementara bagi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, berbagai macam gelar juga tak kalah ditorehkan. Di antaranya adalah meraih medali perak Kejuaraan Dunia 2018.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%