Malaysia Berpeluang Diperkuat Pebulutangkis Baru di Piala Sudirman dan Thomas-Uber 2021

Rabu, 8 September 2021 19:11 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Badminton Association of Malaysia (BAM). Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo Badminton Association of Malaysia (BAM).

INDOSPORT.COM – Sejumlah gelar dari para junior Malaysia berhasil di persembahkan, kini Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) bersiap memasukkan sejumlah wajah baru untuk 2 kejuaraan beregu mendatang.

Tepatnya gelaran Piala Sudirman dan Piala Thomas – Uber 2021 yang jadi target terdekat BAM. Diketahui pada akhir bulan Agustus lalu, Malaysia menggelar sejumlah kejuaraan internal tingkat junior.

Bahkan di tour eropa, para junior baru saja sukses memborong gelar. Dari Latvia International, Malaysia berhasil memborong 3 gelar. Sementara di Hellas International, Malaysia memborong 4 gelar sekaligus.

Meski masih sebatas turnamen level  future series, namun kemajuan semua sektor para pemain muda Malaysia ini patut diwaspadai .

Pasalnya, Malaysia memang punya target jangka panjang untuk proyeksi medali emas di Olimpiade Los Angeles 2028. Selain itu Malaysia punya target jangka pendek untuk memaksimalkan hasil di Kejuaraan beregu terdekat.

Adalah Kejuaraan Piala Sudirman yang digelar di Vantaa, Finlandia pada 26 September hingga 3 Oktober 2021. Berikutnya, Piala Thomas dan Uber akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 9 hingga 17 September 2021.

Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) memiliki rencana tersendiri untuk memaksimalkan hasil di kejuaraan beregu paling bergengsi itu dengan mengkombinasikan pemain junior dan senior.

Melansir The Star, Direktur kepelatihan nasional Wong Choong Hann menyatakan terkait adanya wajah-wajah baru untuk mengisi kejuaraan badminton beregu itu.

Hal itu memiliki banyak tujuan. Selain untuk regenerasi, Wong Choong Hann berharap bahwa para pemain muda bisa mendapatkan banyak pengalaman.

Meski demikian, sampai dalam tahap ini, BAM masih harus mendiskusikan dan mempertimbangkan terkait skuat yang akan dikirim nantinya.

"Kami akan membahas masalah ini (apakah akan menyebutkan nama maksimal 12 pemain) dalam pertemuan komite pelatihan dan pelatihan (CNT) berikutnya pada akhir minggu ini," kata Choong Hann.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%