Pebulutangkis Junior Malaysia Berpeluang Mentas di Kejuaraan Dunia 2021

Sabtu, 4 September 2021 20:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Tampil gemilang di beberapa turnamen, pebulutangkis Selvaduray Kisona dan Pearly Tan /Thinaah Muralitharan debut di Kejuaraan Dunia 2021. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Tampil gemilang di beberapa turnamen, pebulutangkis Selvaduray Kisona dan Pearly Tan /Thinaah Muralitharan debut di Kejuaraan Dunia 2021.

INDOSPORT.COM – Tampil gemilang di beberapa turnamen, pebulutangkis Selvaduray Kisona dan Pearly Tan /Thinaah Muralitharan debut di Kejuaraan Dunia 2021.

Kejuaraan itu akan dilangsungkan di Huelva, Spanyol, pada 12 hingga 19 Desember 2021. Ketiga pemain muda Malaysia itu lolos berdasarkan peringkat dunia mereka saat itu.

Batas waktu kualifikasi telah ditetapkan pada 21 September. Kemungkinan rangking tidak akan berubah menyusul pembatalan di sejumlah turnamen.

Hingga batas waktu tersebut, Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) berharap untuk mengirimkan wakil sebanyak mungkin, termasuk Kisona dan Pearly/Thinaah yang akan menjalani debutnya.

Melansir The Star, setidaknya BAM telah memasukkan beberapa nama berdasarkan ranking yang berpotensi untuk berlaga di kejuaraan akhir tahun itu.

Di antaranya Lee Zee Jia dan Daren Liew di sektor tunggal putra. Soniah Cheah dan Selvaduray Kisona di sektor tunggal putri.

Di sektor ganda putra, ada Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Goh V Shem/Tan Wee dan Ong Yew Sin-Teo Ee Yi. Pada sektor ganda putri, ada Chow Mei Kuan-Lee Meng Yean, Vivian Hoo-Yap Cheng Wen, serta. Pearly Tan-M. Thinaah.

Pada sektor ganda campuran ada Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, serta Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie.

Dari pemain-pemain tersebut, hanya juara SEA Games Selvaduray Kisona dan juara Swiss Open 2021 Pearly-Thinaah yang akan menjalani debutnya di Kejuaraan Dunia.