Dapat Pasangan Baru, Rival Bebuyutan Kevin/Mercus dari Malaysia Pede Tatap Tur Eropa

Sabtu, 4 September 2021 17:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Charlie Crowhurst/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Goh V Shem menawarkan solusi ini ke BWF untuk mencegah terjadinya hasil undian yang amburadul. Copyright: © Charlie Crowhurst/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Goh V Shem menawarkan solusi ini ke BWF untuk mencegah terjadinya hasil undian yang amburadul.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Goh V Shem, siap kembali mengguncang dunia saat melakoni turnamen Eropa bersama pasangan barunya, Juan Shen.

Goh V Shem yang berusia 32 tahun akan memulai lagi kariernya setelah kemitraan tujuh tahun bersama Tan Wee Kiong di nomor ganda putra berakhir bulan lalu.

Resmi berpisah, peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut kini mendapatkan pasangan baru. Goh V Shem berpasangan dengan Juan Shen, sedangkan Tan Wee Kiong bersama Tan Kian Meng.

“Setelah berpisah dengan Wee Kiong, saya mencari pasangan dan Juan Shen tampaknya cocok (bermain dengan saya),” ujar V Shem dilansir dari The Star.

“Dia bermain bagus di lapangan depan,” kata V Shem.

Kabar baiknya, Goh V Shem/Juan Shen telah memenuhi syarat untuk bermain di turnamen Eropa karena peringkat nasional, di mana mereka berada di 40 besar dalam waktu singkat. 

Goh V Shem/Juan Shen dijadwalkan tampil di tiga turnamen Eropa berturut-turut, yakni Denmark Open di Odens (19-24 Oktober), Prancis Open (26-31 Oktober), dan Jerman Open (2-7 November),

Meski begitu, mereka harus memulai dari awal dan berharap bisa mendapatkan beberapa poin untuk mengatrol peringkat dunia mereka saat bertanding di Eropa.

“Bersama-sama, kami berharap untuk melakukannya dengan baik di tiga turnamen Open di Eropa dan menunjukkan bahwa kami masih bisa tampil di kompetisi tingkat tinggi.”

Meski ini akan menjadi perjalanan panjang nan terjal bersama Juan Shen, Goh V Shem beruntung masih ada perusahaan sponsor yang melirik dan mau mendukung mereka ke turnamen internasional.