Malaysia Borong 3 Gelar dari Badminton Latvia International 2021

Selasa, 31 Agustus 2021 19:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© @BA_Malaysia
Pasangan Yap Roy King/Valeree Siow meraih kemenangan atas sesama pasangan Malaysia, Nurfirdaus/Low Yeen Yuan, di turnamen bulutangkis Latvia International 2021, Selasa (31/08/21). Copyright: © @BA_Malaysia
Pasangan Yap Roy King/Valeree Siow meraih kemenangan atas sesama pasangan Malaysia, Nurfirdaus/Low Yeen Yuan, di turnamen bulutangkis Latvia International 2021, Selasa (31/08/21).

INDOSPORT.COM - Pasangan Yap Roy King/Valeree Siow menjadi bintang utama saat Malaysia membawa tiga gelar bulutangkis di Kejuaraan International Latvia di Jelgava, Selasa (31/08/21).

Kejuaraan tingkat future series ini dilaksanakan dari 26 -29 Agustus 2021.  Pasangan ganda campuran Yap Roy King/ Valeree Siow pertama kali merebut gelar juara di turnamen ini.

Melansir Malay News, Pada partai final, King/Siow berhasil mengalahkan rekan senegaranya Muhammad Nurfirdaus Azman/Low Yeen Yuan, dengan skor 22-20, 21-15 dengan durasi laga 36 menit di Jelgava Sports Hall.

Roy King yang juga turun di sektor ganda putra bersama Muhammad Nurfirdaus juga raih juga. Rekan senegaranya, Wan Arif Wan Junaidi/Muhammad Haikal Nazri. berhasil dikalahkan.

Saat itu, petandingan berlangsung ketat. Skor pun cukup berimbang. Namun akhirnya, King/Nurfirdaus yang lebih konsisten mampu memenangi pertandingan 21-23, 21-15, 21-19.

Sementara di sektor putri, Junior bernama Valeree Siow juga meraih dua gelar di turnamen tersebut. Pada nomor ganda campuran, ia berpasangan dengan Yeen Yuan dan berhasil raih juara.

Siow/Yuan berhasil mengalahkan pasangan Italia, Martina Corsini/Judith Mair, dengan skor 21-7, 21-17. Bagi Roy King, ia memang bertekad untuk melaju ke final kedua event tersebut.

King pun merasa puas bisa mengemban misi untuk raih hasil maksimal. Terlebih diketahui ia baru sembuh dari Virus Covid-19 .Sementara bagi Siow, terlepas dari dua gelar yang diraihnya,ia masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.