Persaingan Panas di Kelas Junior, 'The Next Soniia Cheah' Ingin Juarai Kompetisi Internal Malaysia

Jumat, 27 Agustus 2021 17:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© sports247.my
Tan Zhing Yi, pebulutangkis asal Malaysia. Copyright: © sports247.my
Tan Zhing Yi, pebulutangkis asal Malaysia.

INDOSPORT.COM,-  Tan Zhing Yi, pemain muda Malaysia siap melawan cedera pinggul demi jadi pemain tunggal putri junior papan atas Nasional Malaysia.

Melansir The Star, Federasi Badminton Malaysia (BAM) kini telah melakukan upaya percepatan regenerasi, salah satunya dengan menggelar sejumlah kompetisi internal.

Dari yang sedang berjalan adalah kompetisi di kelas junior. Tan Zhing Yi dan pemain lain bersaing sengit untuk mendapatkan peringkat internal junior terbaik.

Dengan begitu, kesempatannya untuk mengikuti banyak kejuaraan internasional terbuka lebar. Sayangnya, penerus Soniia Cheah itu harus mengalami sakit pinggul di tengah kompetisi.

Sakit itu didapatnya selama bertanding  menghadapi dengan Ong Xin Yee. Meskipun akhirnya menang dengan skor 21-1, 2-21, 22-20, namun sakit Zhing Yi tak bisa terhindarkan.

“Rasa sakitnya masih bisa ditahan, tetapi jika saya sudah tidak bisa menahannya, saya akan berhenti,” ucap Zhing Yi.

Dengan hasil itu, Zhing Yi masih punya peluang untuk mendapat peringkat terbaik. Menyusul hasil kurang memuaskan yang didapatnya di kompetisi internal bulan Maret lalu.

Saat itu, Zhing Yi hanya menempati peringkat ke tiga, dan gagal ikut serta dalam turnamen Slovenian Internasional dan Austrian Open 2021.