Bukan Jepang, Malaysia Justru Waspadai Inggris di Piala Sudirman

Jumat, 27 Agustus 2021 13:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© theStar
Pebulutangkis asal Malaysia, Wong Choong Hann. Copyright: © theStar
Pebulutangkis asal Malaysia, Wong Choong Hann.

INDOSPORT.COM – Malaysia ternyata lebih mewaspadai Inggris ketimbang raksasa Jepang setelah bergabung dalam satu grup di Piala Sudirman 2021. Hal ini disampaikan oleh pelatih Wong Choon Hann.

Undian Piala Sudirman 2021 yang digelar di markas Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Kuala Lumpur, Rabu (25/08/21) kemarin mendapati Malaysia tergabung di grup D dengan unggulan kedua Jepang, Inggris dan Mesir.

Grup D  ini bisa dibilang cukup berat karena Malaysia harus berhadapan dengan Jepang yang punya materi pemain yang cukup kuat di lima sektor.

Lucunya, Malaysia dan Jepang juga satu grup dengan Jepang dan Inggris di turnamen beregu putra Piala Thomas yang digelar sepekan berselang setelah Piala Sudirman.

“Ini undian yang adil, saya tidak berpikir kami memiliki banyak hal yang dikeluhkan,” ujar direktur kepelatihan BAM, Wong Choong Hann, dilansir dari NST.

“Lucunya, kami berada di grup yang sama dengan Jepang dan Inggris untuk Piala Thomas juga. Namun, ini akan berbeda dan kami yakin akan lolos dari penyisihan grup.

Tak ingin mengganggu dominasi Jepang yang diprediksi bakal menjadi juara grup di Piala Sudirman dan Piala Thomas nanti, Malaysia ternyata menaruh waspada tinggi pada tim Inggris.

Dianggap tim kuda hitam, Inggris memiliki kekuatan materi pemain yang seimbang yang mungkin bisa menyebabkan Malaysia mungkin akan tersingkir dari babak penyisihan grup.

“Jepang, tentu saja negara adidaya dalam grup, tetapi kita harus mewaspadai Inggris. Mereka dapat merusak pesta untuk kita,” lanjut Wong Choong Han.

Terkait dengan pemilihan skuat untuk Piala Sudirman dan Piala Thomas-Uber, pihak Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebelumnya telah mengisyaratkan bahwa mereka kan mengirimkan skaut muda.