Lagi, Pebulutangkis Junior Malaysia Borong Gelar di Hellas International 2021

Senin, 6 September 2021 17:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© badmintonplanet
Berjaya di Latvia International pada akhir Agustus lalu, pebulutangkis junior Malaysia kembali raih 4 gelar dari Kejuaraan Hellas International di Yunani, Copyright: © badmintonplanet
Berjaya di Latvia International pada akhir Agustus lalu, pebulutangkis junior Malaysia kembali raih 4 gelar dari Kejuaraan Hellas International di Yunani,

INDOSPORT.COM –  Berjaya di Latvia International pada akhir Agustus lalu, pebulutangkis junior Malaysia kembali raih empat gelar dari Yunani.

Kejuaraan kelas future series di Yunani bertajuk Hellas International itu dilangsungkan di Kota Larvio, Yunani pada  2 September hingga 5 September 2021. Tim Malaysia mengirim wakil yang sama saat di kejuaraan di Latvia.

Hasilnya, hanya minus di tunggal putri, Malaysia mampu tiap wakil di partai puncak. Final pun berlangsung pada  Minggu (05/09/21) itu dimulai dengan pertandingan di sektor ganda campuran.

Ganda Malaysia, Roy King/Valeree Siow, masih menjadi bintang yang enggan redup. Setelah meraih gelar di Latvia, King/Siow melanjutkan dominasinya kembali di Larvio.

Keduanya mampu bermain apik sepanjang pertandingan hingga mampu mengalahkan unggulan ketiga dari Norwegia, Carl Christian Mork/Solvar Flaten.

Skor akhir pertandingan di final adalah 21-13, dan 21-17 dalam waktu 30 menit. Sementara gelar lain didapat dari sektor tunggal putra, Lee Shun Yang.

Meski tidak diunggulkan, Lee Shun Yang nyatanya mampu bermain gigih saat berhadapan dengan unggulan ke lima asal Republik Ceko, Jan Lounda.

Lee Shun Yang mampu memimpin kendali sejak set pertama, meski Lounda mampu bangkit di set kedua. Kendati begitu, Lee Shun Yang mampu meraih kemenangan dengan skor 21-14, dan 24-22 dalam waktu 44 menit.

Pertandingan dilanjutkan di sektor ganda putra. Ganda Malaysia Junaidi Arif/Muhammad Haikal  sukses mengalahkan Ondrej Kral/Adam Mendrek dari Republic Ceko dengan skor 21-16 dan 21-15.

Hasil ini menjadi gelar kedua bagi Arif/Haikal setelah sebelumnya mereka mampu menjadi juara di Austrian Open 2021 pada akhir bulan Mei lalu.

Gelar ke empat berhasil dipersembahkan dari sektor ganda putri melalui pasangan Low Yeen Yuan/Valeree Siow. Yuan/Siow berhasil mengalahkan Katharina Fink/Yasmine Hamza dengan skor 21-15 dan 21-16.

Sebelumnya Yuan/Siow telah memenangkan gelar di Slovenia International 2021 dan Latvia International 2021. Pada kejuaraan itu, Malaysia total meraih lima gelar.