Ada Minions dan Daddies, Fajar/Rian Siap Bersaing di Piala Sudirman 2021

Rabu, 15 September 2021 16:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Reza Pahlevi Isfahani/Muhammad Rian Ardianto kalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Humas PBSI
Reza Pahlevi Isfahani/Muhammad Rian Ardianto kalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Meski pebulutangkis ganda putra kelas dunia mendominasi line-up tim Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianto mengaku siap tampil dan memberi performa terbaiknya di Piala Sudirman 2021.

Ya, Indonesia mengirimkan ganda putra nomor satu dan dua terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ke ajang Piala Sudirman 2021.

Selain menunjuk pasangan berjuluk Minions dan Daddies itu, PBSI rupanya memboyong serta Fajar/Rian ke turnamen yang akan berlangsung di Vantaa, Finlandia, pada 26 September hingga 3 Oktober nanti.

"Untuk tim Piala Sudirman memang dasarnya sudah dipilih dari pemain-pemain terbaik. Kami melihat kesiapan mereka, baik di latihan maupun simulasi lalu," ungkap Kabid Bina Prestasi PBSI, Rionny Mainaky.

Di sisi lain, Muhammad Rian Ardianto yang kini berada di peringkat ketujuh ganda putra terbaik dunia, mengaku sudah banyak latihan dan siap jika diturunkan pelatih untuk main di sektor ganda putra Piala Sudirman 2021.

"Persiapannya untuk saat ini cukup baik. Setelah kembali dari TC untuk Olimpiade di Jepang, kami sudah banyak latihan beban, penguatan tangan, dan latihan fisik. Jadi kami sudah lumayan siap," ungkap Rian.

Meski demikian, pebulutangkis berusia 25 tahun itu mengaku harus tetap menjaga kesehatan, karena faktor cuaca yang kurang baik, apalagi mereka harus beradaptasi lagi dengan cuaca di Finlandia nanti.

"Sekarang yang penting menjaga kesehatan saja karena cuaca kadang hujan, kadang panas. Jadi yang penting jaga kesehatan, lalu jaga kondisi juga. Kalau dari segi kesiapan sudah bagus semua," pungkas Rian Ardianto.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%