Chen Long dan Liu Cheng Bawa Tim Fujian Raih Juara di Pesta Olahraga Nasional China Ke -14

Kamis, 16 September 2021 13:34 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal Putra Tim Bulutangkis Nasional China, Chen Long, yang memimpin Tim Fujian meraih gelar juara beregu putra di Pesta Olahraga Nasional Ke-14 Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal Putra Tim Bulutangkis Nasional China, Chen Long, yang memimpin Tim Fujian meraih gelar juara beregu putra di Pesta Olahraga Nasional Ke-14

INDOSPORT.COM –  Chen Long memimpin tim Fujian untuk memenangkan kejuaraan tim bulutangkis putra di Pesta Olahraga Nasional ke-14.

Pada Sabtu (11/09/21) malam waktu setempat, final kejuaraan tim bulutangkis putra dimulai di Gimnasium Universitas Xidian. 

Setelah hampir empat jam bertanding dalam persaingan sengit, akhirnya Tim Fujian berhak atas gelar juara usai mengalahkan tim Guangdong 3-2.

Pada final tempat ketiga dan keempat beregu putra, tim Jiangsu mengalahkan tim Zhejiang dengan skor 3-2. Melansir Badminton Planet, kemenangan Tim Fujian tersebut menjadi hal yang berarti bagi Cheng Long.

Apalagi dia sudah mengikuti Pesta Olahraga Nasional China tersebut sejak tahun 2005. Sejak tahun 2009, dia sudah memimpin tim Fujian untuk mencapai final selama empat kali secara beruntun.

Bisa  jadi ini akan menjadi partisipasi terakhirnya di ajang tersebut.Apalagi dia sudah cukup melewati banyak pasang surut selama berkarir sebagai pebulutangkis. 

Sehingga menjadi hal wajar bagi suami mantan pebulutangkis cantik Wang Shixian itu untuk menyikapi kemenangan di multievent terbesar di China itu dengan sangat emosional.

“Dalam sekejap mata, 16 tahun telah berlalu dengan sangat cepat, dan saya masih senang dan bangga pada diri saya sendiri. 16 tahun lalu saya tidak mengharapkan diri saya untuk tumbuh secara bertahap,”

“Setelah saya melalui begitu banyak kegagalan, frustasi, dan tekanan, saya masih bisa berdiri dengan percaya diri di lapangan, semua dibangun karena kerja keras dan ketekunan, “ucap peraih medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%