Turun di Piala Sudirman, Kondisi Fisik Greysia/Apriyani Masih Mengkhawatirkan

Sabtu, 18 September 2021 11:06 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lintao Zhang/Getty Images
Kondisi fisik pasangan bulutangkis ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, masih mengkhawatirkan jelang turnamen beregu Piala Sudirman 2021. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images
Kondisi fisik pasangan bulutangkis ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, masih mengkhawatirkan jelang turnamen beregu Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM - Kondisi fisik pasangan bulutangkis ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, masih mengkhawatirkan jelang turnamen beregu Piala Sudirman 2021. 

Piala Sudirman 2021 akan digelar pada 26 September - 3 Oktober di Finlandia. Skuad Merah-Putih bakal melakoni laga pertama kontra Rusia pada 26 September. 

Ada kabar baik dari kubu bulutangkis putri. Peraih emas Olimpiade Tokyo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih belum fit jelang Piala Sudirman 2021. 

Selain itu, waktu persiapan yang pendek usai merebut medali emas bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 membuat pasangan badminton Indonesia ini tidak maksimal menjalani persiapan.

Meski demikian, pelatih ganda putri, Eng Hiang, tidak terlalu khawatir akan kondisi Greysia/Apriyani. Pasalnya secara mental peraih medali emas Olimiade Tokyo 2020 itu menunjukkan kesiapannya turun di Piala Sudirman.

"Kalau untuk kesiapan di ganda putri, kita sudah siap untuk bertanding ke Piala Sudirman. Banyak pihak pasti menanyakan kondisi Greys/Apri," ujar Eng Hian dilansir dari laman resmi PBSI.

"Saya bisa sampaikan kalau mereka kondisinya secara mental sudah siap bertarung tapi secara fisik belum 100 persen," katanya.