Profil Tim Piala Sudirman 2021: Chinese Taipe, Tak Bawa Unggulan tapi Tetap Menyulitkan

Kamis, 23 September 2021 12:20 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Chou Tien Chen masih menjadi salah satu andalan tim bulutangkis Chinese Taipei di ajang Piala Sudirman 2021. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Chou Tien Chen masih menjadi salah satu andalan tim bulutangkis Chinese Taipei di ajang Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM - Chinese Taipei menjadi salah satu peserta yang berpartisipasi di Piala Sudirman 2021. Berikut profil singkat tim bulutangkis Chinese Taipei.

Piala Sudirman 2021 akan mulai bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang. Tahun ini merupakan edisi ke-17 dan akan digelar di kota Vantaa, Finlandia. Dalam edisi kali ini hanya akan ada ada 16 tim yang akan bertanding dan dibagi ke dalam empat grup berbeda.

Chinese Taipei menjadi salah satu tim dari sejumlah negara yang berpartisipasi di Piala Sudirman 2021. Berikut profil singkat skuat Chinese Taipei di ajang bulutangkis bergengsi tersebut.

1. Rekam Jejak

Sepak terjang Chinese Taipei di ajang Piala Sudirman tak terlalu mentereng. Sejauh ini bendera mereka belum pernah dikibarkan untuk jadi peraih gelar juara.

Chinese Taipei memulai perjalanan di Piala Sudirman pada tahun 1989. Di 3 tahun keikutseratannya mereka lebih dulu tergabung dari Grup 3. Chinese Taipei mulai merangkak stabil di Grup 2 saat Piala Sudirman digelar 1997 hingga 2009. Meski kini masih tergabung dari Grup 2, namun Chinese Taipe tak pernah mencicipi posisi juara bahkan tempat ketiga. 

Perjalanan mereka dalam lima kali edisi Piala Sudirman selalu terhenti di perempat final. Termasuk saat tahun lalu mereka ditumbangkan Indonesia. Di babak perempat final pulalah merupakan pencapaian tertinggi mereka di turnamen ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%