Profil Tim Piala Sudirman 2021: Denmark, Siap buat Kejutan

Jumat, 24 September 2021 15:30 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Denmark menjadi salah satu peserta yang berpartisipasi di Piala Sudirman 2021. Berikut profil singkat Denmark di ajang bulutangkis bergengsi tersebut. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Denmark menjadi salah satu peserta yang berpartisipasi di Piala Sudirman 2021. Berikut profil singkat Denmark di ajang bulutangkis bergengsi tersebut.

INDOSPORT.COM - Denmark menjadi salah satu peserta yang berpartisipasi di Piala Sudirman 2021. Berikut profil singkat Denmark di ajang bulutangkis bergengsi tersebut.

Piala Sudirman 2021 akan mulai bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang. Tahun ini merupakan edisi ke-17 dan akan digelar di kota Vantaa, Finlandia.

Dalam edisi kali ini hanya akan ada ada 16 tim yang akan bertanding dan dibagi ke dalam empat grup berbeda. Denmark menjadi salah satu tim dari sejumlah negara yang berpartisipasi di Piala Sudirman 2021. Berikut profil singkat skuat Denmark di ajang bulutangkis bergengsi tersebut.

1. Rekam Jejak

Denmark memang bukan unggulan teratas di ajang Piala Sudirman. Kendati demikian negara berjuluk 'Dinamit' tersebut kerap tampil mengejutkan. Termasuk pada edisi tahun 2011 di mana Denmark keluar jadi runner-up dan menyingkirkan Indonesia di semifinal.

Capaian runner-up jadi prestasi tertinggi Denmark di ajang Piala Sudirman. Selain tahun 2011 mereka merasakan prestasi yang sama pada edisi 1999.

Prestasi teranyar yang diraih Denmark di ajang Piala Sudirman yakni tempat ketiga alias medali perunggu di mana mereka menyabet gelar tersebut pada tahun 2013.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%