Piala Sudirman 2021: Lolos ke Perempat Final, Indonesia Catat Rekor

Selasa, 28 September 2021 13:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© badminton.ina
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021 Copyright: © badminton.ina
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto membuka keunggulan Indonesia atas Kanada di Piala Sudirman 2021

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis Indonesia mencatat rekor luar biasa setelah memastikan lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2021.

Tim Indonesia berhasil menjadi salah satu dari dua tim Grup C kompetisi beregu campuran Piala Sudirman 2021 yang melaju ke babak perempat final.

Hal ini dipastikan setelah Indonesia mengalahkan tim Kanada dengan skor 3-2 di pertandingan hari kedua, Senin (27/09/21) malam WIB. Di hari pertama, Indonesia menyapu bersih kemenangan 5-0 atas tim Rusia,

Menurut Badminton_Talk di akun Twitter, pencapaian Hendra Setiawan dkk. ke babak perempat final Piala Sudirman edisi ke-17 ini memiliki catatan yang luar biasa. 

Ya. Ini merupakan ke-16 kalinya bagi Indonesia lolos ke sistem gugur alias babak delapan besar dari seluruhnya 17 kali keikutsertaan Merah Putih di turnamen ini sejak 1989.

Satu-satunya kegagalan Indonesia mencapai babak perempat final adalah saat Piala Sudirman edisi 2017. Saat itu, tim Indonesia hanya diperkuat oleh 10 pemain.

Kegagalan Indonesia melaju ke 8 besar didapat setelah tim menelan kekalahan telak dari India dengan skor 1-4 di babak penyisihan grup.

Kekalahan dari India membuat Indonesia terbenam di dasar klasemen. Denmark berada di puncak klasemen setelah mengalahkan India 4-1 pada partai pembuka Grup 1D.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%