Jadwal Perempat Final Piala Sudirman Hari Ini: Duel Sengit Indonesia vs Malaysia

Jumat, 1 Oktober 2021 07:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Jadwal pertandingan perempat final Piala Sudirman hari ini, Jumat (01/10/21), di mana salah satunya Indonesia akan bertemu dengan Malaysia. Copyright: © INDOSPORT
Jadwal pertandingan perempat final Piala Sudirman hari ini, Jumat (01/10/21), di mana salah satunya Indonesia akan bertemu dengan Malaysia.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan perempat final Piala Sudirman 2021 hari ini, Jumat (01/10/21), di mana salah satunya Indonesia akan bertemu dengan Malaysia.

Turnamen bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2021 baru saja menyelesaikan fase grup, Kamis (30/09/21) malam WIB. Sebanyak delapan tim dipastikan lolos ke perempat final sebagai juara dan runner-up dari empat grup yang ada.

Delapan negara yang dipastikan lolos ini yakni China, Thailand, Korea Selatan, Chinese Taipei, Indonesia, Denmark, Jepang dan Malaysia.

Hasil drawing untuk babak perempat final yang digelar Jumat (01/01/21) dini hari WIB, di antaranya mempertemukan antara Indonesia dengan Malaysia.

Indonesia lolos ke perempat final sebagai juara grup C usai mengalahkan Denmark 3-2. Sementara itu Malaysia menjadi runner-up Grup D usai kalah 1-4 dari Jepang.

Pertemuan antara Indonesia vs Malaysia ini menjadikan babak delapan besar Piala Sudirman akan semakin menarik mengingat tingginya rivalitas antara kedua negara.

Tercatat, ini merupakan pertemuan yang ke-27 kalinya Indonesia vs Malaysia di berbagai turnamen major (Piala Thomas, Piala Uber, Piala Sudirman). Secara head-to-head Indonesia unggul 22-5 dari Malaysia.

Bentrokan antara Indonesia vs Malaysia akan digelar hari ini, Jumat,1 Oktober 2021 pukul 20.00 WIB di Energia Areena. Namun sebelum itu, pertandingan lainnya juga tak boleh dilewatkan.

Di jam yang sama, Chinese Taipei akan dipertemukan dengan unggulan kedua Piala Sudirman, Jepang.

Adapun duel antara China vs Denmark yang akan membuka babak 8 besar Piala Sudirman. Laga ini akan digelar pada pukul 14.00 WIB, bersamaan dengan laga antara Korea vs Thailand.