Hasil Piala Sudirman 2021 Indonesia vs Malaysia: Praveen/Melati Kalah

Sabtu, 2 Oktober 2021 02:01 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah atas wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, di Perempat Final Piala Sudirman 2021. Copyright: © (Photo by Shi Tang/Getty Images)
Pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah atas wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, di Perempat Final Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengakui keunggulan wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, di babak Perempat Final Piala Sudirman 2021.

Bertanding di Energia Arena, Praveen/Melati bertekuk lutut di hadapan Hoo/Cheah dalam gim yang berlangsung tiga set dengan skor 21-19, 9-21, 21-16.

Praveen/Melati mengawali set pertama dengan keraguan. Gugup karena menjadi penentu kelolosan Indonesia ke babak Semi Final Piala Sudirman 2021, PraMel, begitu mereka disapa harus kehilangan poin dan tertinggal 6-4 atas pasangan Malaysia.

Pelan tapi pasti, Praveen/Melati berhasil menguasai keadaan untuk mencuri beberapa poin penting di laga penghabisan antara Indonesia dan Malaysia ini.

Namun, pertahanan Malaysia masih terlalu kokoh. Praveen/Melati lantas mengakhiri interval set pertama ini dengan skor 11-8, tertinggal 3 poin dari Hoo/Cheah.

Beberapa kali Praveen maupun Melati gagal menembus pertahanan Hoo/Cheah. Namun, beberapa kali juga ganda campuran Indonesia itu kehilangan poin akibat kelengahan mereka sendiri.

Kombinasi tersebut lantas membuat Praveen/Melati gagal menaklukkan pasangan Malaysia dan harus mengakhiri set pertama dengan kekalahan 21-19.