Line Up Final Piala Sudirman 2021 China vs Jepang: Ketat di Tiap Sektor

Minggu, 3 Oktober 2021 12:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Twitter@BadmintonNow
Berikut line up resmi pertandingan final turnamen bulutangkis Piala Sudirman 2021 antara China melawan Jepang. Copyright: © Twitter@BadmintonNow
Berikut line up resmi pertandingan final turnamen bulutangkis Piala Sudirman 2021 antara China melawan Jepang.

INDOSPORT.COM –  Berikut line up resmi pertandingan final turnamen bulutangkis Piala Sudirman 2021 antara China melawan Jepang.

Pertandingan final Piala Sudirman 2021 antara China vs Jepang akan digelar pada Minggu (03/10/21) mulai pukul 17.00 WIB dari Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

China berada dalam jalur perebutan gelar yang ke-12 dalam turnamen Piala Sudirman, sementara Jepang mengincar gelar pertamanya.

Di partai pertama, He Ji Ting/Zhou Hao Dong akan berhadapan dengan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Selain itu peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 yakni Chen Yu Fei masih terus dipercaya menjadi andalan di sektor tunggal putri Tiongkok.

Akane Yamaguchi menjadi lawan sepadan untuk Chen Yu Fei yang sama-sama menyapu kemenangan bersih selama kiprahnya di Piala Sudirman 2021.

Kemudian, Shi Yuqi akan berhadapan dengan tunggal putra rangking satu dunia, Kento Momota. Menarik menyimak pertandingan keduanya, karena sama-sama pernah kalah dalam partisipanya di Piala Sudirman 2021 ini.

Shi Yuqi pernah dikalahkan Kunlavut Vitidsarn di babak penyisihan Grup A, serta kalah dari Viktor Axelsen di perempat final.

Sementara Kento Momota juga baru dikalahkan Lee Zii Jia di babak semifinal pada Sabtu (02/10/21).  Beralih ke sektor ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan akan menghadapi pasangan anyar Misaki Matsutomo/Mayu Matsumoto.

Serta di partai terakhir, Wang Yilyu/Huang Dong Ping akan berhadapan dengan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.  Keduanya terakhir bertemu di Olimpiade Tokyo, yang mana saat itu pasangan Tiongkok berhasil meraih kemenangan.

Sulit menebak prediksi skor mengingat kedua negara telah sama-sama menurunkan skuat terbaik yang berimbang. Tentu peluang menjadi 50:50 untuk kedua tim.

Line up final Piala Sudirman 2021 antara China vs Jepang adalah sebagai berikut:

  1. Ganda Putra: He Ji Ting/Zhou Hao Dong vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi
  2. Tunggal Putri: Chen Yu Fei vs Akane Yamaguchi
  3. Tunggal Putra: Shi Yu Qi vs Kento Momota
  4. Ganda Putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan vs Misaki Matsutomo/Mayu Matsumoto
  5. Ganda Campuran: Wang Yilyu/Huang Dong Ping vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino