Shi Yuqi Beberkan Rahasia Jinakan Kento Momota di Piala Sudirman

Senin, 4 Oktober 2021 16:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengungkapkan rahasianya usai mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengungkapkan rahasianya usai mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi, mengungkapkan rahasianya usai mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Kento Momota yang dikenal sebagai pemain terbaik dunia harus menelan kenyataan bahwa dirinya kalah dari tunggal putra China, Shi Yuqi, pada puncak Final Sudirman Cup 2021 di Energia Arena, Vantaa, Finlandia pada Minggu (03/10/21).

Selama pertandingan sektor tunggal putra berlangsung, Shi Yuqi terlihat menguasai dan unggul dalam permainan. Momota yang juga jarang melakukan smash membuat Shi Yuqi nyaman dengan posisinya.

"Saya membiarkan game kedua berjalan untuk memulihkan napas. Saya harus menghemat semua energi saya untuk game ketiga" ujarnya dalam wawancara usai pertandingan.

Tunggal Putra China itu juga mengakui bahwa dirinya merupakan pemain andal dan dan sudah hampir mencapai kondisi terbaik.

"Saya 90 persen dari yang terbaik. Menang adalah hal yang hebat, tetapi tujuan saya bukan untuk kembali ke level saya sebelumnya. Saya akan mencapai 120 persen dari itu!" katanya.

Sementara itu, Kento Momota juga sempat berusaha menggerakkan Shi Yuqi di empat sudut lapangan guna membuat Shi Yuqi lemah.

Namun usaha Momota tidak begitu efektif karena Shi Yuqi memanfaatkan peluang dari pukulan tinggi sang lawan dan menyelesaikannya dengan smash lintas lapangan yang kuat. Shi Yuqi akhirnya berhasil kalahkan Momota dengan rubber set di Piala Sudirman.

Penulis: Inayah Avianisa