Era Lin Dan dan Chen Long Berakhir, Saatnya Shi Yuqi Jadi Tunggal Putra Nomor 1 China

Sabtu, 18 September 2021 16:40 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© badmintonplanet.com
Tunggal putra China, Shi Yuqi. Copyright: © badmintonplanet.com
Tunggal putra China, Shi Yuqi.

INDOSPORT.COM Shi Yuqi sebentar lagi nampaknya akan menjadi pebulutangkis tunggal putra nomor satu di China, karena era Lin Dan dan Chen Long dianggap telah berakhir.

China nampaknya tak perlu takut kehilangan keperkasaan mereka terutama di sektor tunggal putra, karena selalu memiliki pemain muda dan hebat yang mampu membantu regenerasi pemain.

Hal itu nampaknya akan segera terjadi dengan Shi Yuqi bakal menyingkirkan para seniornya seperti Lin Dan dan Chen Long, yang sebelumnya menjadi tungga putra nomor satu di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Kemampuan Shi Yuqi memang boleh diacungi jempol, ia terus menunjukkan peningkatan performa meski sempat menderita cedera. Terbaru ialah mampu dibuktikan kala berhasil menaklukan Chen Long di ajang Pesta Olahraga Nasional China ke -14.

Shi Yuqi yang mewakili tim Jiangsu mampu menghentikan langkah Chen Long, peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 di babak semifinal pada Kamis (16/09/21) kemarin.

Tak hanya itu, Yuqi juga sukses menumbangkan Lu Guangzu di babak final dengan skor 21-9 dan 21-13 sehingga membuatnya sukses meraih medali emas di Pesta Olahraga Nasional China ke -14.

Bagi Chen Long, ini akan menambah rentetan kegagalannya meraih medali emas sejak pertama kali keikutsertaannya pada tahun 2015 di multievent empat tahunan itu, dan membuat ia diyakini tidak akan tampil di Olimpiade Nasional berikutnya.

“Selamat kepada Shi Yuqi, dia bermain sangat baik. Tidak ada penyesalan kalah dari Shi Yuqi yang lebih muda dan lebih baik. Saya berharap Shi Yuqi dapat memainkan levelnya sendiri di final dan memenangkan kejuaraan,” kata Cheng Long kepada Shi Yuqi, dilansir Breaking Latest News.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%