Baru 23 Tahun, Ganda Putra Potensial China Umumkan Pensiun

Selasa, 14 September 2021 12:53 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© bwfbadminton
Pemain ganda putra China, Han Chengkai Copyright: © bwfbadminton
Pemain ganda putra China, Han Chengkai

INDOSPORT.COM – Tim bulutangkis China kehilangan seorang pemain andalannya di ganda putra. Salah satu pemainnya, Han Chengkai, pada Senin (13/0921) kemarin mengumumkan dirinya pensiun lebih awal.

“Perjalanan saya di Kejuaraan Nasional berakhir, dan kemungkinan juga karier saya,” tulis Han Chengkai di akun Weibonya.

Lahir pada 1998, Han Chengkai masih berusia 23 tahun, angka yang terbilang masih terlalu muda untuk pensiun di bulutangkis. Namun keputusan besar ini dilakukan oleh partner Zhou Haodong itu karena masalah cedera yang terus menghantuinya.

“Selama bertahun-tahun saya diganggu dengan cedera pinggang, saya ingin menyerah berulang kali. Namun orang tua, pelatih, saudara, teman-teman saya dan tentu saja Zhou Haodong, terus menyemangati, mendukung, dan menjaga saya.”

“Saat masa Olimpiade dan Kejuaraan Nasional berakhir, saya rasa ini saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal ke semuanya.”

“Terima kasih kepada tim bulutangkis China, tim Fujian, tim ganda putra, seluruh pelatih, staf, atlet, dan seluruh teman yang hadir dalam hidup saya selama ini. Terima kasih terutama untuk Zhou Haodong yang memimpin saya.”

Han Chengkai dan Zhou Haodong adalah pasangan ganda putra muda yang diprediksi akan bersinar. Bagaimana tidak, mereka memenangkan Kejuaraan Dunia Junior 2015 dan 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%